CARA PEMBAYARAN BELANJA DARI ALIEXPRESS/ALIBABA/SUPPLIER CHINA 2020


Cara Mengirim Uang ke China


Belanja online merupakan hal lumrah di zaman modern masa kini. Apalagi sudah banyak sekali marketplace kelas dunia seperti Amazon, Aliexpress, Alibaba dll. Sebagian orang memilih berbelanja melalui portal belanja internasional misalnya seperti Aliexpress demi mendapatkan barang yang belum ditemukan di Indonesia. Ada yang berbelanja di Aliexpress untuk kebutuhan penggunaan pribadi, ada juga yang berbelanja untuk dijual lagi disini sehingga menghasilkan peluang mencari keuntungan lebih dalam berdagang.

Kirim uang mudah dan cepat bersama Xing Lie Cargo! Kami telah membantu ratusan transaksi para importir. Bukti-bukti transfer menggunakan Jasa Transfer RMB bisa dilihat disini ---> 100% real https://jasatransferyuan.blogspot.com/

Di Aliexpress, banyak sekali barang yang tidak tersedia di Indonesia. Berbelanja di Aliexpress juga mudah. Namun tidak semua orang tahu cara melakukan pembayaran di Aliexpress. 

Melalui artikel ini Xing Lie Cargo akan memberikan panduan lagi mengenai tips mudah mentransfer uang untuk belanja dari Aliexpress dengan mudah. Bagi kalian yang tidak memiliki akun Paypal, Wester Union, Doku dll, kali ini sistem pembayaran ke Aliexpress menggunakan rupiah.
1. Langkah pertama yaitu registrasi terlebih dahulu jika belum memiliki akun di Aliexpress
2. Jika sudah memiliki akun, anda bisa login dan masuk, setelah itu cari barang yang ingin kalian beli
3. Bila sudah menemukan barang yang diinginkan, lalu contact supplier
4. Minta supplier no rekening dalam bahasa Hanzi (harus dalam bahasa mandarin)

Bagi yang kesulitan pembayaran menggunakan kartu kredit, Visa dll kami memberikan kemudahan dalam bertransaksi ke Aliexpress dengan menggunakan rupiah saja

Contoh no rek dalam bahasa Hanzi


5. Infokan berapa RMB yang mau ditransfer (ilustrasi contoh di atas yg mau ditransfer sebesar 4400 rmb). Jika supplier memberikan invoice dalam mata uang USD, anda harus meminta supplier meng convert terlebih dahulu dari USD ke RMB
6. Kami akan memberikan info kurs pada hari itu dan memberikan totalan
7. Jika anda setuju, anda membayar dalam rupiah lalu transaksi akan kami proses
8. Bukti transfer akan kami berikan dalam tempo 1 x 24 jam

NOTED: Jangan lupa memberikan informasi rekening bank di China yang lengkap (berisikan informasi mengenai nama penerima, bank apa, cabang bank mana, no rek). Akan lebih baik jika pengiriman uang ke akun bank besar di China seperti ICBC, BOC, Nongye/Agricultural Bank (ABC), CCB (China Construction Bank). Ping An Bank, China Merchant Bank, Industrial Bank.

Contoh bukti transfer


** Jika sudah ada bukti transfer, berarti uang sudah masuk ke rekening supplier
** Xing Lie Cargo tidak bertanggung jawab jika uang yang ditransfer ternyata suppliernya fiktif. Tanggung jawab kami hanya sebatas mentransfer uang saja ke rekening supplier pilihan anda.

Jasa titip transfer Xing Lie Cargo dapat membantu para customer yang bertransaksi baik dari Alibaba, Aliexpress, maupun transfer ke rekening uang ke supplier China manapun.  


Rekomendasi Bank untuk titip transfer ke China: https://xingliecargo.blogspot.com/2020/09/rekomendasi-bank-untuk-pengiriman-uang.html




Berbelanja di Aliexpress menggunakan Rupiah tanpa Pajak
Dapatkan kemudahan mengimport barang dari China / berbelanja di Aliexpress dengan menggunakan Rupiah. Jika pengiriman barang dari Aliexpress tidak mau terkena pajak atau beacukai, maka nilai belanja anda harus dibawah $100. Sedangkan jika total belanja anda diatas $100, maka anda harus bayar pajak. Jika anda tidak mau repot, anda bisa mempertimbangkan menggunakan jasa forwarder apabila anda belanja banyak karena dengan menggunakan jasa forwarder, maka harga yg ditawarkan sudah termasuk pengurusan pajak, bea cukai dan lain-lain. Namun yang perlu diperhatikan adalah  pengiriman menggunakan jasa forwarder ada minimal, tidak menerima pengiriman satuan.

Jika belanjaan anda dibawah $100, anda dapat langsung mengirim barangnya ke Indonesia. Apalagi di Aliexpress juga ditawarkan Free Shipping to Indonesia, nah anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Namun jika anda mempertimbangkan penggunaan jasa forwarder, maka anda harus mengontak supplier dan menyuruh supplier mengirim barangnya ke gudang forwarder kalian di China lokasinya.

Berapa lama pengiriman dari Aliexpress?
Kalau anda langsung kirim barang ke Indonesia, proses kiriman dari Aliexpress ke Indonesia memakan waktu sekitar 3-4 minggu setelah barang dikirim kan oleh supplier. Apalagi jika barang belanjaan anda kena cek bea cukai di kantor, pengiriman akan lebih lama lagi. Belum lagi jika lokasi anda di luar Jakarta, proses kirim juga membutuhkan waktu lebih banyak lagi.

Jika anda mempertimbangkan pengiriman barang menggunakan jasa forwarder pengiriman kemungkinan bisa lebih cepat tergantung dari jalur atau via apa yang kalian ambil.
Jika anda melakukan pengiriman By AIR (via udara) estimasi barang sampai sekitar 5-10 hari kerja.
Jika anda melakukan pengiriman By SEA (via laut) estimasi barang sampai sekitar 4-8 minggu

Bagaimana menentukan pengiriman barang apakah lebih baik Via Udara atau Via Laut jika menggunakan Jasa Forwarder?

Anda dapat mempertimbangkan pengiriman barang via udara jika barangnya kecil, sedikit dan butuh cepat, karena pengiriman menggunakan pesawat terbang pastinya akan lebih cepat sampai dibandingkan dengan pengiriman menggunakan jalur laut. Namun jika anda ingin mengimport barang dari China dalam jumlah besar, banyak atau berat ( contohnya mesin ) maka akan lebih baik jika anda menggunakan pengiriman via laut karena harganya pasti akan jauh lebih murah.

Kesimpulan : Membeli barang dari Aliexpress dan mengimport barang langsung dari Aliexpress tidak lah susah karena anda bisa menggunakan layanan jasa kami, layanan jasa titip transfer dimana bagi anda yang belum memiliki kartu kredit, akun Paypal dll anda bisa bayar ke supplier China anda menggunakan Rupiah saja. Untuk masalah pengiriman juga jika anda takut barang tertahan atau tidak bisa lolos sampai ditempat anda, anda bisa mempertimbangkan menggunakan jasa forwarder karena dengan menggunakan jasa forwarder China semuanya sudah diurusi. Resiko barang tertahan sudah menjadi tanggung jawab pihak forwarder.

OFFICIAL WEBSITE JASA TRANSFER RMB
KUMPULAN BUKTI TRANSFER RMB LAINNYA






For Testimonial, Updates, Warehouse:
FACEBOOK || INSTAGRAM || TWITTER || 
       Email: info@xingliecargo.com

Lebih baru Lebih lama