Keuntungan Impor Barang dari China

Keuntungan Import Barang dari China


Permintaan barang yang meningkat membuat bisnis import menjadi salah satu peluang bagi para pebisnis untuk mengambil menciptakan keuntungan dan diantara jenis bisnis impor barang,
Import barang dari China inilah yang bisa menjadi peluang Anda untuk menciptakan pasar baru di Indonesia. Mengapa harus import China? Berikut ini keuntungan-keuntungan jika mengimport barang dari China dibandingkan dengan negara lain:

1. Harga yang murah





Ini yang wajib Anda tahu. Harga barang yang dijual di China sangatlah murah. Bahkan Anda bisa menawar harga suatu barang hingga sangat murah dari harga yang ditawarkan. Apalagi jika anda membeli barang secara grosiran/dalam jumlah banyak. Murahnya harga barang tersebut otomatis Anda bisa dengan leluasa menjual kembali produk atau barang hingga 10 kali lipat dari harga import barang tersebut. Jadi, untung? Sudah pasti. Dan ingat mendapatkan barang dengan harga murah juga akan menguntungkan Anda untuk mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan untuk Import. 

2. Barang yang unik dan tidak pasaran di Indonesia

Hasil gambar untuk unique goods china

Supplier atau produsen produk di China selalu melakukan inovasi tersendiri terhadap barang atau produk yang mereka buat. Otomatis, hal ini membuat banyak sekali barang-barang unik dan langka diproduksi di China. Dan yang lebih menguntungkan lagi, di pasar Indonesia masih jarang ditemui produsen untuk produk-produk unik dan langka. Jadi, ini bisa menjadi peluang Anda untuk menjual barang unik tersebut. Mengingat kurangnya produsen di Indonesia namun permintaan pasar  untuk barang unik dan langka yang kian meningkat. Selain itu tidak banyak kompetitor yang menjual barang serupa di Indonesia. 

3. Barang yang berkualitas

Hasil gambar untuk high quality product china

Banyak yang beranggapan jika barang yang berasal dari China Adalah produk yang tidak awet atau gampang rusak. Sebenarnya tergantung dari jenis grade yang kita ambil. Di China begitu banyak barang serupa namun kualitasnya berbeda-beda. 
Produk import China dijamin memiliki kualitas yang bagus dan terbaik karena produk atau barang sebelum siap untuk diimport akan melalui cek kualitas produk terlebih dahulu. Sehingga dengan harga jual yang murah dan kualitas yang bagus.
4. Margin keuntungan yang besar
Hasil gambar untuk margin profit

Inilah yang paling menguntungkan dari melakukan bisnis import China. Di keuntungan pertama telah disebutkan jika Anda akan mendapatkan harga produk atau barang dengan sangat murah sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan margin keuntungan hingga (100-1000%) ketika Anda menjual produk impor China di Indonesia. Tak hanya itu Anda bisa mengatur sendiri harga barang yang akan Anda jual kembali tanpa perlu mengkhawatirkan kerugian yang akan Anda dapatkan, karena dijamin Anda akan sangat untung besar jika melakukan bisnis import barang dari China ini.

5. Bisnis online anda akan lebih cepat berkembang
Hasil gambar untuk online shop

Karena Anda lah yang memulai bisnis import China di Indonesia, otomatis Anda membuka peluang besar bagi mereka yang ingin menjadi reseller atau dropshipper dari barang Anda. Status Anda pun juga akan berganti menjadi Supplier/vendor produk-produk import barang dari China. Pasti bisnis Anda akan semakin berkembang.

6. Inovasi & variasi produk terus berkembang



Persaingan bisnis ecommerce tak melulu soal harga. Bentuk persaingan juga bisa dilihat dari inovasi dan variasi produk yang dijual. Apabila produk yang dijual mainstream (banyak dijual di online shop lainnya), maka anda harus siap bersaing dengan banyak penjual. Namun, apabila produk yang anda jual inovatif dan variatif, maka online shop anda memiliki nilai plus di mata konsumen.

Maka dari itu, bisnis impor dari China sangat dianjurkan -- karena barang yang dijual di sana sangat inovatif dan variatif. Anda akan 'dimanjakan' dengan berbagai pilihan produk yang unik dan inovatif, serta tidak mainstream.

Selain itu, vendor-vendor China kerap menciptakan produk-produk dengan inovasi baru setiap bulannya. Alhasil, apabila anda lebih dulu membeli produk yang baru launching, maka anda akan minim pesaing. Jadi, siapa cepat hunting produk baru yang potensial, dialah yang paling berpeluang untuk sukses.


7. Kemudahan dalam pengiriman
Hasil gambar untuk shipping


Cara Mudah Import Barang dari China

Dalam mengimport barang dari China, anda dapat menggunakan jasa forwarder dimana anda hanya perlu menginstruksi supplier untuk mengirim barang anda ke gudang forwarder sehingga anda sudah tidak perlu pusing dengan urusan bea cukai, pajak dll karena biaya yang dikenakan oleh pihak freight forwarder sudah mencakup itu semua (termasuk pajak, cukai, handling fee, custom dll).
Untuk kebutuhan import barang dari China menggunakan jasa forwarder door to door service silahkan kunjungi website kami.


pengiriman barang dari china ke indonesia



Lebih baru Lebih lama