Cara Berbelanja di Alibaba dengan Aman dan Mudah

cara belanja di alibaba tanpa kena pajak


Panduan Singkat Mengenai Cara Belanja di Alibaba di Indonesia


Alibaba merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia, yang didirikan oleh Jack Ma. E-commerce ini menghubungkan para penjual dan pembeli yang berada di seluruh dunia. Pembelian barang dari luar negri menjadi lebih mudah dengan Alibaba ini. Karena kita tidak perlu datang untuk mencari dan bertransaksi langsung ke China. Saat ini jutaan seller terdaftar di Alibaba dengan jumlah produk berpuluh-puluh juta bahkan lebih.

Dengan menggunakan Alibaba, anda tidak dapat melakukan pembelian secara langsung. Setelah menemukan produk yang ingin anda beli, anda harus menghubungi perusahaan yang bersangkutan terlebih dahulu untuk mengkomunikasi kan masalah harga, metode pembayaran dan pengiriman. Namun hal tersebut tidak sulit jika anda tau caranya.

1. Sign Up / Login ke Alibaba
Situs yang harus dikunjungi adalah alibaba.com. Jika anda masih belum memiliki akun, silahkan anda daftar terlebih dahulu. Bahasa yang bisa digunakan yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia.


2. Cari barang yang diinginkan dan pilih perusahaannya
Begitu banyak jumlah seller di Alibaba ini, dan belum tentu semuanya jujur. Bisa saja ada yang scam atau penipuan. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih seller yaitu:

  •  Status perusahaan harus Gold Supplier
  • Reputasinya baik
  •  Cek jumlah pembeli
  • Perhatikan email yg digunakan apakah corporate atau gratisan

3. Menghubungi seller
Setelah anda menemukan barang yang diinginkan, anda dapat langsung menghubungi penjual sesuai dengan kontak yang tertera di Alibaba. Bisa menghubungi email ataupun whatsapp untuk melakukan proses pembelian.

4. Proses pembayaran ke seller
Jika anda sudah menentukan jenis barang yang diinginkan, jumlah barang dll anda bisa langsung meminta seller untuk menerbitkan invoice lalu anda melakukan pembayaran. Bagi anda yang ingin bertransaksi secara aman, cepat, dan mudah dengan seller anda bisa menggunakan jasa pembayaran kami. Klik disini untuk info lebih lanjut.

5. Pilih metode pengiriman
Terdapat banyak metode pengiriman yang ditawarkan oleh seller. Mulai dari pengiriman dengan China post, atau post internasional seperti Fedex, Dhl, dan sejenisnya. Jika anda membeli barang dari Alibaba.com dalam jumlah banyak, pengiriman langsung dari China ke Indonesia akan sedikit mengalami kendala pada saat barang tiba di Indonesia. Pengiriman dalam jumlah banyak sebaiknya menggunakan jasa forwarder dimana dengan menggunakan jasa ini anda tidak perlu repot lagi dalam mengurus pajak dan dokumen lain-lain.

6. Meminta tracking number
Pastikan barang telah dikirim oleh seller dengan meminta bukti resi pengiriman dari seller / tracking number. Dengan no resi ini anda bisa langsung mengecek posisi barang sudah sampai dimana.




jasa forwarder alibaba





Lebih baru Lebih lama