Skema Forwarder Import Barang dari China | By XING LIE CARGO

panduan menggunakan jasa forwarder


Skema Forwarder dalam Import Barang dari China

Import barang dari China mudah tanpa perlu mengeluarkan uang untuk biaya seminar import atau workshop apabila anda sudah tau alurnya!


Dalam kesempatan kali ini, Xing Lie Cargo akan membahas mengenai skema prosedur cara import barang dari China maupun Alibaba, Taobao, Aliexpress, dll ke Indonesia menggunakan jasa forwarder.


Skema Forwarder Dalam Belanja Dari China & Cara Mudah Import Barang dari China:

1. Importir membeli barang dari China (baik dari toko langsung ataupun dari seller online seperti Alibaba, Taobao, Aliexpress, 1688 dll). Setelah proses transaksi selesai dengan seller, minta supplier China untuk kirim barangnya ke alamat warehouse forwarder anda. Umumnya gudang forwarder berlokasi di Guangzhou. 


Berapa Ongkos Biaya Kirim dari China?

Bagaimana jika lokasi supplier berada di luar Guangzhou dan bagaimana biaya ongkos dari gudang supplier ke gudang forwarder? Bisa di cek DISINI mengenai penjelasan nya.
Notes: Jika anda mengalami kesulitan dalam bertransaksi dengan supplier, anda dapat menggunakan jasa titip tranfer kami (jasa transfer rmb) dimana anda hanya perlu tranfer uang nya dalam rupiah, nanti uang yang masuk berupa mata uang China/ RMB. Untuk layanan titip tranfer bisa cek DISINI

2. Seller mengirim barang ke gudang forwarder.

3. Setelah barang diterima pihak forwarder, forwarder akan mengirim barangnya ke Indonesia. Biasanya dari gudang forwarder memakan waktu 1-2 hari untuk loading. Anda dapat memilih apakah barang ingin dikirim via udara atau melalui via laut.

4. Sesampainya barang tiba di Indonesia (Jakarta), barang akan melewati proses Custom Clearance di Bea Cukai. Anda tidak perlu khawatir atas Bea Import, PPN, PPH, Pajak, Surat Izin Import dll karena segala bentuk perizinan mengenai import barang sudah diurus oleh pihak forwarder. Paket akan dikalkukasi berat/volume penetapan pajak yang harus dibayar oleh pihak forwarder.

5. Setelah proses custom clearance selesai, barang dari bandara Soekarno Hatta akan keluar. Pihak forwarder akan membuat tagihan kepada customer atas biaya yang harus dibayar oleh customer sesuai dengan kesepakatan dan setelah customer melunasi tagihan jasa pembayaran cargo, pihak forwarder akan mengirimkan barangnya ke alamat anda.

Demikianlah beberapa skema / tahapan dalam penggunaan jasa forwarder untuk barang belanjaan dari Alibaba / China. Jika anda membutuhkan jasa forwarder, jangan segan untuk menghubungi kami.




jasa import china

Lebih baru Lebih lama