Keuntungan dan Kerugian Berbelanja Barang China Dengan Alibaba / E-commerce (Online)

pengalaman belanja di aliexpress



Kemudahan berbelanja di E-commerce China seperti Alibaba, Taobao, 1688, Aliexpress dll memang menguntungkan bagi kita dimana kita bisa berbelanja barang yang belum ada di Indonesia dan kemudian dijual kembali dengan profit yang lumayan besar.

Jika anda tertarik untuk membeli barang dari Alibaba, hal yang paling penting dan harus diingat adalah agar anda berhati-hati dalam melakukan pencarian produk dan supplier sehingga anda harus jeli dalam menentukan supplier agar tidak resiko kena tipu.

Alasan Berbelanja di Situs Alibaba Untuk Dijual Lagi:

Berikut ini keuntungan dan kerugian dalam mencari supplier di Alibaba:

KEUNTUNGAN:

  • Harga produksi yang murah. Di Alibaba, anda bisa mendapatkan harga yang cukup murah dibandingkan apabila anda membeli langsung barang yang sama di Indonesia. Ditambah lagi jika pembelian anda dalam jumlah besar, anda juga kemungkinan akan memperoleh potongan yang lumayan menarik juga dengan seller disana jika anda pintar bernegoisasi.

  • Barang langka. Dengan situs Alibaba, anda akan mendapatkan barang yang cukup langka atau belum ada di pasaran di Indonesia sehingga anda mampu menjual barang tersebut dengan harga yang cukup tinggi di Indonesia.

  • Pilihan supplier yang sangat banyak dengan produk sejenis. Anda bisa memilih beberapa supplier dengan produk yang sama sehingga anda bisa menentukan yang mana perusahaan / seller yang bisa memberikan kepada anda harga semurah mungkin.

  • Pencarian dan navigasi di Alibaba sangat mudah. Tidak butuh waktu lama bagi anda dalam memahami proses pembelian di Alibaba karena sangat user-friendly dan mudah dimengerti oleh siapa saja dalam melakukan pencarian barang dan bertransaksi

  • Efisien. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk datang langsung ke China dalam membeli barang sehingga dapat menghemat ongkos dan biaya perjalanan karena anda dapat bertransaksi secara online.

Namun dibalik kemudahan akan proses pembelian barang online dari Alibaba, terdapat juga kerugian yang kemungkinan terjadi jika anda belanja barang dari luar negri secara online, yaitu:

Hal yang harus anda perhatikan saat berbelanja di Alibaba


KERUGIAN:

  • Rentan penipuan. Sayangnya tidak semua seller di Alibaba jujur tak peduli meskipun seller tersebut sudah Gold Supplier dan transaksi nya banyak. Oleh karena itu anda harus waspada dan berhati-hati dalam memilih supplier. Hendaknya anda tidak hanya berfokus dengan satu supplier saja dan mengecek secara detail mengenai perusahaan / seller yang hendak anda ingin bertransaksi.

  • Kualitas produk yang jelek. Sering kali anda juga kemungkinan mendapatkan pengalaman buruk dimana kualitas barang yang anda terima tidak sesuai dengan foto yang dikirim oleh supplier dan barang tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

  • Problem komunikasi. Meskipun sudah banyak seller di Alibaba yang mampu berbahasa Inggris, terkadang miskomunikasi juga sering kali terjadi. Adanya kesalahan dalam mengorder barang, pengiriman barang yang tidak sesuai dengan kemauan kita dll. 

  • Proses pembayaran yang ribet. Jika anda bertransaksi langsung, terkadang anda bingung dengan metode pembayaran uang ke supplier. Apabila anda tidak ada kartu kredit, mau transfer uang tanpa repot, anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan bantuan Xing Lie Cargo. Xing Lie Cargo dapat membantu anda bertransaksi atau mengirimkan uang ke China, ke seller Alibaba atau Aliexpress menggunakan Jasa Transfer RMB. Ribuan transaksi telah berhasil diproses menggunakan Jasa Titip Transfer Xing Lie Cargo. Anda dapat melihat bukti-bukti transferan DISINI

  • Waktu pengiriman yang lama. Jika anda telah selesai bertransaksi, saatnya anda ke tahap selanjutnya yaitu ke tahap pengiriman. Seringkali anda was was jika pengiriman langsung dari China tidak sampai ke Indonesia karena kena tahan di bea cukai. Atau pengiriman barang bisa lama tiba di Indonesia. Xing Lie Cargo memberikan kemudahan dalam masalah pengiriman dengan menggunakan jasa forwarder. Barang yang sudah ready, bisa dikirim oleh supplier ke gudang Xing Lie Cargo di China. Setelah barang tiba di gudang Xing Lie Cargo, segala resiko barang tertahan dan lain-lain 100% merupakan tanggung jawab Xing Lie Cargo sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan barang anda. Untuk informasi mengenai jasa forwarder bisa klik DISINI

Dengan adanya kemudahan internet dan kemajuan di bidang teknologi sehingga kita dapat berbelanja dengan mudah dari luar negri, hendaknya kita juga harus waspada dan berhati-hati karena dibalik kemudahan itu akan menimbulkan masalah juga jika kita tidak waspada dan jeli dalam bertransaksi dengan seller asing. 




ekspedisi pengiriman china

XING LIE CARGO

For Testimonial, Updates, Warehouse:
FACEBOOK || INSTAGRAM || TWITTER || 

Contact Us:
Whatsapp/Phone: 08777-308-1112 
                            0812-9633-3382

Email: info@xingliecargo.com




Lebih baru Lebih lama