Sistem Pengiriman Ekspedisi Borongan China ke Jakarta & Prosedur Import Barang






jasa cargo borongan


Sistem Menggunakan Jasa Ekspedisi Import Borongan dari China ke Indonesia


Jika anda seorang importir yang ingin melakukan proses pengiriman barang dari China ke Jakarta menggunakan jasa forwarder borongan atau jasa ekspedisi borongan, diharapkan para importir untuk melengkapi dokumen dan wajib diberikan ke pihak forwarder. Dokumen yang kami butuhkan yaitu Invoice dan Packing List. Selain itu masih banyak prosedur penting yang harus diperhatikan.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan import barang dengan cargo borongan :


Cara Import Barang dari China & Ketentuan Import:

  • Pastikan kode marking yang sudah diberikan oleh agent forwarder anda telah dicantumkan disetiap dus agar barang anda tidak tertukar dengan customer lain.
  • Harap info ke kami dokument Invoice dan Packing List
  • Barang dari supplier anda di China, dapat langsung dikirimkan ke Gudang kita (Agen) di China, setelah itu infokan ke kami Tracking Number dari supplier agar kami dapat melacak pengiriman barang statusnya sudah dimana
  • Mohon dipastikan jika pengiriman barang ke gudang sesuai dengan Invoice dan Packing List
  • Setelah itu barang akan dimuat di container borongan dan dikirim ke Indonesia, dengan estimasi 4-5 minggu akan tiba di Indonesia jika menggunakan via laut
  • Jika pengiriman barang dari China door to door menggunakan via udara, estimasi 7-10 hari kerja tiba di Indonesia.
  • Sesampainya barang di Indonesia, pihak kami akan mengupdate ke customer bahwa barang anda sudah sampai di Indonesia. 
  • Kami akan memberikan info tagihan pengiriman baik via udara maupun laut
  • Selanjutnya pihak kami akan mengatur pengiriman ke alamat customer yang berada di Indonesia.
  • Xing Lie Cargo juga bisa menerima COD bagi customer yang ingin bertransaksi di tempat
  • Xing Lie Cargo menerima pick up menggunakan Gojek / Grab 
  • Xing Lie Cargo menerima complain kubikasi atau timbangan jika tidak cocok / sesuai (Transparasi)
  • Untuk customer yang tinggal di luar kota, tidak perlu khawatir. Barang anda dapat dikirimkan menggunakan ekspedisi lokal yang anda inginkan (biaya ekspedisi local ditanggung customer)


Sistem import barang dari China menjadi lebih mudah jika menggunakan Xing Lie Cargo. Ada kebutuhan import? Silahkan hubungi kami.


Untuk anda customer yang baru ingin memulai berbisnis di bidang impor ini, bekerja sama dengan kami adalah solusi buat anda. Dimana anda bisa mengirim barang dengan minimum pengiriman yang kecil dan tentunya dengan harga pengiriman ekspedisi borongan dari China ke Jakarta yang murah

** Xing Lie Cargo mengharapkan bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang dengan customer sehingga kami menjunjung tinggi transparansi dan kejujuran terhadap customer sehingga kami mau menerima ukur ulang kubikasi via laut atau ukur ulang timbangan kg an untuk via udara sehingga customer tidak merasa di curangi. Bukti foto timbangan bisa kami berikan jika anda membutuhkannya.


Xing Lie Cargo, Your Trusted Forwarder
For Testimonial & Review you can check HERE


Xing Lie Cargo selain membantu import barang dari China, juga bisa membantu transfer uang ke rekening seller anda menggunakan rupiah. Proses cepat!

Lebih baru Lebih lama