Apakah Pengiriman Barang ke Gudang Forwarder Bisa Dikonsolidasi?

Jika anda berbelanja di China atau melalui Aliexpress (1688), Alibaba, Taobao mungkin anda bisa saja memiliki beberapa supplier. Misalnya ada barang yang terdapat di supplier A, namun ada juga barang atau model lain yang terdapat di supplier B. Produk yang ditawarkan tiap supplier anda mungkin berbeda-beda sehingga memungkinkan anda melakukan transaksi tidak hanya ke satu supplier saja.



Hal ini dapat membuat anda melakukan kiriman barang dari beberapa supplier ke gudang forwarder atau agent di China. Pengiriman barang dari China / Aliexpress / Alibaba ke Jakarta - Indonesia, Xing Lie Cargo bisa bantu untuk konsolidasi barang anda khusus untuk pengiriman barang via laut (sea freight). Namun kami menerapkan batasan jumlah supplier untuk di bantu konsolidasi.

Tujuan pembatasan jumlah supplier untuk konsolidasi adalah agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti:
1. Resiko barang hilang
Anggap anda memiliki 5-10 supplier. Dari banyak nya supplier tersebut, bisa saja ada supplier yang kelupaan mencantumkan kode marking. Tidak adanya kode marking mengakibatkan barang kesulitan terlacak meskipun barang tersebut sudah sampai di gudang. Hal ini dapat menimbulkan resiko barang hilang. Belum lagi gudang laut, pengiriman barang biasanya dalam jumlah banyak. Kalau barang anda dari banyak supplier, kecil-kecil packingnya akan resiko barang terselip dan menyebabkan resiko barang hilang juga.

2. Loading terpisah
Jika anda memiliki 5-10 supplier, setiap supplier misalnya lokasi nya berbeda-beda. Ada yang di Guangzhou, Fujian, Shenzhen, Yiwu, Shanghai dll secara otomatis meskipun dikirim berbarengan bisa saja sampai nya ke gudang jeda nya lumayan lama. Belum lagi misalnya ada supplier yang setelah anda transaksi, mereka bisa langsung mengirim barang ke gudang karena barang ready stock. Namun ada juga supplier yang setelah anda melakukan proses pembayaran, mereka harus memproduksi barangnya terlebih dahulu. Jeda waktu yang terlalu lama dapat mengakibatkan kemungkinan loading barang ke container terpisah sehingga pada saat barang tiba di Jakarta, sampai nya tidak berbarengan.

Khusus untuk pengiriman barang udara, kita tidak dapat melakukan konsolidasi karena minimal pengiriman yang kita terapkan juga kecil sehingga memungkinkan anda import dalam jumlah yang sedikit.

Ketatnya peraturan yang kita buat ini juga demi kepentingan customer untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kita tidak mau resiko jika barang anda hilang. Loading yang terpisah juga menyebabkan kita nanti nya harus menagih sesuai dengan minimal charge untuk pengiriman barang laut (meskipun sebenarnya aslinya barang anda dibawah minimal charge). Oleh karena itu, demi kenyamanan kedua belah pihak, kita membatasi jumlah supplier untuk dikonsolidasi. Harap pengertiannya.

Salam sukses,


Xing Lie Cargo
Your Trusted Import Solution



FACEBOOK || INSTAGRAM || TWITTER || 
Contact Us:
Whatsapp & Phone: 08777-308-1112
Email: info@xingliecargo.com

Lebih baru Lebih lama