Resiko Apa yang Tidak Dapat Ditanggung Oleh Jasa Forwarder dalam Import Barang dari China?


pengalaman belanja di china

Meskipun pengiriman barang menggunakan jasa forwarder sangat mudah prosesnya, namun perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu pasti ada resiko nya, begitu pula dalam menggunakan jasa forwarder. Oleh karena itu, diharapkan agar selalu melakukan pengemasan yang baik sebelum anda mengirim barang ke gudang forwarder di China. Apalagi jika barang anda resiko pecah atau rusak, harus dibutuhkan pengemasan ekstra agar barang tiba di Indonesia aman.

Standart packing pengiriman yang baik adalah dikemas dengan menggunakan dus yang layak. Apabila barang anda mudah pecah seperti botol kaca, keramik, piring, barang pecah belah lainnya, akan lebih baik jika barang anda dikemas dengan menggunakan packing kayu/wooden case. Untuk jenis barang seperti ini, palet kayu di sisi bawahnya saja tidak perlu full. Semua dus di jadikan satu, lalu di wrap plastik, baru bawahnya di palet kayu. Pengiriman barang pecah belah seperti itu akan aman.

Jika anda ingin mengimport barang mesin, akan lebih baik jika barang yang anda kirim di palet full, semua sisi yang menjamin keamanan barang anda agar tidak penyok atau rusak ketika barang sampai di Jakarta.

Jika anda ingin mengimport barang seperti cairan, tinta, oli dll pengemasan harus diperhatikan. Barang yang bocor atau rusak dan penyok tidak dapat di klaim oleh pihak kami. Pastikan keamanan barang anda karena resiko seperti itu diluar tanggung jawab kami.

Musibah bencana alam, kapal tenggelam, dan hal-hal yang terjadi diluar kendali kami (Force Majeur) juga tidak bisa ditanggung. Selain itu, barang yang tidak sesuai dengan packing list dan invoice, jika terjadi masalah atau tertahan, no claim. Misalnya: Di invoice dan packing list, anda melaporkan akan import aksesoris handphone. Saat terjadi pengecekan di bea cukai, ternyata anda memasukkan handphone yang mengakibatkan barang tidak sesuai document yang anda info di awal ke pihak kami. Apabila terjadi kendala di bea cukai, hal tersebut tidak bisa kami urus dan tanggung jawab. Mohon jujur  dalam mengimport barang dimana jenis barang yang anda laporkan ke kita, harus sesuai dengan barang yang nanti nya akan dikirim ke pihak kita. 


For Testimonial, Updates, Warehouse:
FACEBOOK || INSTAGRAM || TWITTER || 

Contact Us:
Whatsapp & Phone: 08777-308-1112 
Email: info@xingliecargo.com
Lebih baru Lebih lama